Satu Pemain Persipura Jayapura Positif Terpapar COVID-19

Senin, 29 November 2021

Arenabola.id – Manajemen Persipura telah mengisolasi pemain yang dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Manajemen Persipura Jayapura mengumumkan salah satu pemainnya dinyatakan positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab test beberapa hari lalu. Namun manajemen enggan mengungkapkan identitas sang pemain.

Lanjutan Liga 1 2020 seharusnya sudah bergulir Oktober, namun terpaksa ditunda selama satu bulan. PSSI menunda kompetisi ini setelah tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian, karena angka kasus pandemi virus Corona masih tinggi.

Sebelum kompetisi digulirkan, setiap tim wajib melakukan swab test sebagai salah satu persyaratan dalam lanjutan Liga 1. Swab test ini dilakukan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Hasil Swab test, satu pemain Persipura positif COVID. Kami tak bisa sebutkan namanya, nanti tersebar ke yang lain,” demikian pernyataan manajemen melalui akun Instagram resmi klub.

“Penerapan protokol kesehatan bagi pemain tersebut, salah satunya diisiolasi. [Itu] Sudah dilakukan beberapa hari ini, dan ditangani langsung oleh Dokter tim, Benny Suripatty.”

“Kemudian bagi yang kontak erat dengan pemain tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan ulang. Kemudian bagi yang kontak erat dengan pemain tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan ulang.”

Sementara itu, Persipura memastikan bakal berbagi markas dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Keputusan memilih kandang Laskar Joko Tingkir itu setelah mereka mendapat penolakan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Malang terkait penggunaan Stadion Kanjuruhan. Sebelumnya, Persipura juga gagal bermarkas di Gajayana, karena pemerintah kota (Pemkot) Malang ingin merenovasi stadion.

“Surat kami ke Bupati Malang belum dibalas hingga saat ini. Namun, kami telah mendapatkan jawaban secara lisan tidak diizinkan,” jelas asisten manajer Ridwan Bento Madubun.

Bento menambahkan, manajemen selanjutnya menghubungi Pemkab Lamongan dan manajemen Persela untuk bermarkas di Stadion Surajaya. Keinginan Persipura tersebut mendapat respons positif.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Lamongan, Pak Fadeli, atas kebaikannya memberikan izin kepada Persipura. Begitu juga kepada Pak Yuhronur Efendi (CEO Persela) atas kemurahan hati mau berdampingan dengan Persipura selama kompetisi.”

Persipura tidak meliburkan pemain, meski lanjutan Liga 1 mengalami penundaan selama satu bulan. Kendati demikian, pelatih Jacksen F Tiago menurunkan intensitas latihan sambil menunggu kepastian kelanjutan kompetisi.

Hal Menarik Lainnya