Schalke 04 Suram Sekali

By Editor-B - pada 8th Jun 20 10:10 pm

Arenabola.id – Bundesliga diawali lagi, keberuntungan Schalke 04 belum lebih baik. Yang ada, The Royal Blues semakin tersuruk serta mencatat rekor jelek. Duh!

Schalke bimbingan David Wagner sebetulnya mengawali musim ini secara baik. Sampai minggu ke-15, Schalke masih berada di tempat ke-4 klassemen serta berkompetisi untuk berebutan ticket ke Liga Champions.

Tetapi, setelah itu perform Schalke mendadak turun jauh, minimal di paruh ke-2 musim. Semenjak menaklukkan Borussia Moenchengladbach 2-0 17 Januari lalu, Schalke melalui 12 laga tanpa ada sempat menang!

Paling akhir, Schalke hanya bermain seri 1-1 kontra team promo Union Berlin, Minggu (7/6/2020) malam WIB. Dalam periode gelap itu, Schalke hanya mendapatkan lima hasil seimbang serta 7x kalah! Serta sebelum menantang Union Berlin, Schalke tetap kalah di empat pertandingan berturut-turut setelah liga diawali lagi.

Akhirnya, Schalke menyamakan rekor jelek mereka pada musim 1993/1994, yaitu 12 pertandingan tanpa ada kemenangan. Yang semakin memilukan ialah Schalke hanya 2x cetak gol semasa lima laga paling akhir, yaitu ke gawang Fortuna Dusseldorf serta Union Berlin.

Tersuruk di tempat ke-10 klassemen dengan 38 point, Schalke sebetulnya masih berkesempatan maju ke Eropa sebab hanya berbeda lima point dari Hoffenheim di posisi ke-7. Tetapi, lihat perform Schalke sekarang ini, rasanya bertahan di sepuluh besar saja telah bagus.

Badai luka serta tumpulnya baris serang jadi fakta kenapa Schalke susah bangun sekarang ini. Dari team 10 besar, Schalke paling minim cetak gol yaitu 35. Keseluruhan gol itu serta kalah dari Mainz yang sekarang ada di tempat ke-15 serta memiliki jarak satu point dari zone merah.

Jika sudab ini, Wagner kelihatannya tinggal menanti surat pemecatan diakhir musim bila Schalke tidak segera lebih baik.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Jerman

Hal Menarik Lainnya