Seberapa Banyak Kekayaan Cristiano Ronaldo & Berapa Total Penghasilan Bintang Ju …

By Editor-S - pada 27th Apr 20 2:31 pm

Kapten timnas Portugal itu membuat keputusan sensasional dengan pindah ke Serie A pada 2018, ia memiliki banyak kontrak sponsor dan juga bisnis.

Cristiano Ronaldo mungkin mendapat sedikit potongan gaji karena hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada 2018, tetapi bintang asal Portugal tersebut masih menjadi salah satu pemain dengan penghasilan terbesar di sepakbola.

Transfer €100 jutanya ke Serie A Italia membuat dia harus kembali beradaptasi dengan suasana klub baru dan iklim kompetisi baru, tetapi ambisinya dalam bisnis tidak memudar.

Ronaldo memiliki sangat banyak jalinan kerja sama dengan sponsor dalam berbagai industri dan ia bahkan menambah bisnis baru sejak berada di Italia.

Kebanyakan sumber memperkirakan kekayaan bersih Ronaldo sekitar £361juta ($466 juta) , tetapi tidak ada yang bisa mengklaim mengetahui persis seberapa besar kekayaan Ronaldo kecuali manajemen perusahaannya.

Menurut Forbes , ia berada di urutan kedua pesepakbola dengan penghasilan terbesar di dunia pada 2019, dengan pendapatan sebesar $109 juta (£84 juta). Dia tertinggal dari Lionel Messi yang berada di posisi pertama, tetapi masih unggul dari Neymar.

Pemain asal Portugal tersebut menempati urutan keenam dalam top 100 selebritis 2019 – di bawah Messi (nomor empat), Kanye West, Ed Sheeran, Kylie Jenner dan Taylor Swift (nomor satu).

Kontrak Ronaldo di Juventus diyakini senilai €30  juta ($34 juta) per tahun, yang berarti ia jauh unggul sebagai pemain dengan gaji terbesar di Serie A. Kontraknya berlaku selama empat tahun hingga 2022, sehingga ia akan meraup total €120 juta selama di Turin.

Sebelum hengkang, Ronaldo menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada November 2016, yang dilaporkan mencapai £365,000 per pekan belum termasuk bonus.

Kontrak kapten Portugal tersebut membuatnya tetap berada dalam daftar pesepakbola dengan gaji termahal di dunia, bersama rival sejatinya, Lionel Messi, yang kontrak terbarunya dikabarkan sebesar £500,000 per pekan, dan Neymar, yang digaji Paris Saint-Germain mencapai £537,000 per pekan setelah pajak.

Sebelum kontrak-kontrak tersebut diteken, satu-satunya pesepakbola yang memiliki gaji lebih tinggi dari Ronaldo adalah Carlos Tevez, yang dikabarkan mendapat £615,000 per pekan di Shanghai Shenhua, dan Oscar yang mendapat £400,000 per pekan di Shanghai SIPG.

Hal Menarik Lainnya