Seperti Apa Pertahanan Baru Arsenal Ala Mikel Arteta?

Senin, 14 Juni 2021

Pertahanan Arsenal telah lama menjadi area bermasalah dan manajer Mikel Arteta berharap bisa memperbaikinya musim ini.

William Saliba telah kembali dari masa peminjamannya di Saint-Etienne dan The Gunners sudah membayar lebih dari £20 juta (Rp 392 milyar)  untuk mengontrak Gabriel Magalhaes dari Lille, yang berarti Arteta memiliki banyak opsi.

Arteta mengakhiri musim lalu dengan menggunakan sistem yang menggunakan tiga bek tengah dan bek sayap dan dilanjutkan dengan sistem yang sama dalam kemenangan adu penalti Arsenal atas Liverpool di final Community Shield.

Jika dia melanjutkan dengan cara yang sama maka David Luiz kemungkinan akan menempati peran bek tengah.

Arsenal

William Saliba akan menjadi bagian dari tampilan baru pertahanan Arsenal Mikel Arteta musim ini

Di sisi kanan pertahanan adalah Saliba, sementara bek tengah berkaki kidal Magalhaes dan Pablo Mari akan bersaing untuk posisi lainnya.

Namun, Arteta diyakini lebih menyukai formasi 4-3-3 ke depannya, dengan Magalhaes dan Saliba diyakini sebagai pasangan favoritnya.

Duo ini baru di Liga Premier, jadi tidak mengherankan melihatnya bertahan dengan tiga bek sementara mereka menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris.

Hector Bellerin

Masa depan Hector Bellerin di klub diragukan, setelah banyak laporan Mengkaitkannya dengan PSG

Hector Bellerin dan Kieran Tierney akan menjadi full-back pilihan pertama di kedua sistem, tapi itu tergantung apakah Bellerin meninggalkan klub musim panas ini atau tidak.

Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan pemain Spanyol itu dan legenda Gunners Charlie Nicholas mengklaim klub harus menjualnya jika mereka mendapatkan tawaran yang tepat.

Berbicara kepada Sky Sports, Nicholas berkata: “Saya akan mempertimbangkan dan melihat, orang-orang telah menyebutkan, seseorang seperti Bellerin jika uang yang tepat datang

“Sekarang, Bellerin telah menjadi bintang tetapi sejak cedera parahnya dia tidak pernah benar-benar pulih sepenuhnya. Jika kita bisa membuatnya bugar lagi dan membuatnya maju lagi, maka saya mendukung Bellerin untuk tetap di sini.”

Jika Bellerin benar-benar pergi maka Ainsley Maitland-Niles dapat melanjutkan sebagai bek kanan darurat setelah tampil mengesankan dalam peran tersebut, meskipun ada pembicaraan bahwa ia juga bisa dijual.

Hal Menarik Lainnya