Sergino Dest: Ada Messi, Barcelona Tempat Pas untuk Berkembang

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Sergino Dest menjadi pemain anyar Barcelona musim ini. Bek sayap 19 tahun itu menilai jika bersama Blaugrana bisa belajar dengan banyak pemain top.

Dest direkrut Barcelona dari Ajax pada bursa transfer musim panas ini. Bek berkebangsaan Amerika Serikat itu didatangkan dengan nilai transfer 21 juta euro dan diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Perekrutan Dest kabarnya merupakan permintaan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu tertarik dengan performa Dest selama memperkuat Ajax.

Sebelum gabung Barcelona, Dest mengaku juga mendapat tawaran dari Bayern Munich. Kabarnya, juara Liga Champions itu lebih dulu menjalin kesepakatan pribadi dengan Dest, tapi Barcelona memilih untuk negosiasi langsung dengan Ajax.

Dest merasa sudah membuat keputusan tepat dengan bergabung ke Barcelona. Dia menilai di Camp Nou bisa belajar dengan banyak pemain top, seperti halnya Lionel Messi.

“Saya suka tantangan. Saya akan berkembang di klub ini karena saya akan melihat apa yang harus saya tingkatkan,” kata Dest seperti dikutip dari Marca.

“Ini tantangan besar, tapi itulah yang memotivasi saya, bermain dengan yang terbaik di dunia. Itu adalah sesuatu yang sangat saya inginkan dan impikan,” sambungnya.

“Saya pikir, saya harus mengambil kesempatan untuk belajar dari para pemain ini. Yang terbaik di dunia ada di sini, Messi, dan saya bisa belajar dari lainnya. Saya merasa jika Anda berada di Spanyol, lebih mudah belajar bahasa Spanyol. Jadi jika saya bersama pemain terbaik, lebih mudah untuk berkembang,” Dest menegaskan.

Hal Menarik Lainnya