Sheffield United Beli Mahal Rhian Brewster Dari Liverpool

Sabtu, 04 Pebruari 2023

Arenabola.id – The Reds mengakhiri kisah lima tahun kebersamaan dengan striker muda Inggris itu.

Sheffield United resmi menuntaskan transfer Rhian Brewster dari Liverpool dengan memecahkan rekor klub senilai £23,5 juta.

Bomber berusia 20 tahun tersebut menghabiskan lima musim bersama The Reds, di mana ia berkembang melalui akademi klub dan meningkat menjadi bagian dari skuad senior.

Namun, dalam kurun waktu itu, Brewster hanya mencatatkan empat penampilan bagi Liverpool dan sekarang memutuskan untuk meninggalkan Anfield demi mendapat menit bermain reguler di Liga Primer Inggris.

Sumber mengatakan bahwa Liverpool akan menerima dana transfer awal senilai £18 juta, sementara sisanya akan berkaitan dengan performa sang pemain. Liverpool juga mengamankan klausul meraih keuntungan 15 persen untuk penjualan berikutnya dan opsi pembelian kembali yang berlaku selama tiga tahun ke depan.

“Rasanya senang berada di sini dan jujur saya tidak samar untuk memulai,” ungkap Brewster melalui laman resmi Sheffield United.

“Ada beberapa tim yang datang menawar tapi sekarang Sheffield adalah pilihan terbaik bagi saya. Melihat klub ini, sedang meningkat, finis kesembilan tahun lalu dan semoga bisa lebih baik lagi musim ini.”

“Mungkin saya bisa menambahkan beberapa gol, saya akan bekerja keras dan mencoba untuk membantu tim ke posisi yang lebih tinggi lagi tahun ini.”

Brewster dianggap sebagai salah satu pemain muda yang penuh prospek, sukses memenangkan Piala Dunia U-17 bersama Inggris pada 2017. Namun, cedera lutut dan pergelangan kaki serius pada Januari 2018 menghentikan perkembangan pesatnya.

Ia mampu kembali beraksi di lapangan dan tampil mengesankan saat dipinjamkan ke klub Championship, Swansea City musim lalu, mengemas 11 gol dalam 22 penampilan.

Sebelum Sheffield, ada banyak tawaran untuk Brewster jelang kampanye musim 2020/21, salah satunya dari Crystal Palace yang mengajukan £17 juta namun ditolak.

Hal Menarik Lainnya