Shevchenko: Wabah Virus Corona Mirip dengan Bencana Chernobyl

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, merasakan kondisi saat pandemi Virus Corona sekarang seperti dengan tragedi Chernobyl. Musibah di Ukraina itu berlangsung pada 1986.

Shevchenko yang sekarang ada di London, Inggris, harus jalani karantina karena menyebarnya Virus Corona. Inggris jadi salah satunya negara yang menetapkan lockdown untuk menahan penebaran virus ini.

Covid-19 menebar demikian cepat di Inggris dalam beberapa waktu paling akhir. Masalah Virus Corona sudah sentuh angka 17. 312 di Negeri Tiga Singa.

Shevchenko sudah 10 hari menutup diri di Inggris. Dia akui bukan kali pertamanya jalani kondisi semacam ini.

Pelatih tim nasional Ukraina ini pernah merasakan hal yang hampir sama waktu kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl berlangsung di Ukraina. Shevchenko yang baru berumur 9 tahun waktu tragedi itu berlangsung harus tinggalkan Kiev untuk hindari paparan radiasi.

” Saya sekarang ada di dekat kota London serta tinggal di luar kotanya. Saya telah jalani isolasi hampir 10 hari, ” tutur Shevchenko diambil dari Football Italia.

” Kami harus lewat hal yang susah sekarang serta mengharap semua akan lebih baik. Salah satu jalan keluar ialah menghargai ketentuan pemerintah dengan tinggal di dalam rumah. Hal itu memberikan peluang pada team medis untuk dapat lakukan pekerjaan mereka dengan maksimal.

” Saya pernah merasakan kondisi yang seperti dengan sekarang yakni saat saya baru berumur sembilan tahun. Itu berlangsung waktu pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl alami kebocoran. ”

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya