Shin Tae-Yong Coret Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dari TC Kroasia

By Editor-B - pada 30th Agu 20 6:01 am

Arenabola.id – Serdy mengakui kesalahannya karena telat mengikuti latihan terakhir di Jakarta sebelum bertolak ke Kroasia.

Pelatih kepala timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong melakukan pencoretan lagi jelang keberangkatan Garuda Muda untuk pemusatan latihan ke Kroasia pada Sabtu (29/8).

Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal menjadi tumbal keganasan Shin Tae-yong dalam berdisiplin. Kedua pemain depan itu dicoret dari skuad sehingga tidak diikutsertakan pada pemusatan latihan di Kroasia.

“Serdy dan Rizal. Tapi itu resiko yg sudah disampaikan oleh pelatih tentang disiplin, mental adalah nomor satu. Itu memang motonya pelatih, kita juga tidak bisa ikut campur dengan itu. Hal itu ditenggarai sebelumnya oleh pelatih, sehingga ketika tadi telat datang ke lapangan, Shin langsung coret,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sementara salah satu pemain yang dicoret, Serdy Ephy Fano mengakui kesalahannya atas tindakan indisipliner yang diperbuat. Pemain yang kini membela Bhayangkara FC itu, menyesal karena kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan di Eropa sirna.

Dikabarkan bahwa alasan Shin Tae-yong mencoret Serdy dan Rizal karena kedua pemain itu terlambat ketika menjelang latihan.

Padahal sebelumnya, Serdy sudah masuk ke dalam 30 nama yang di mana punya prospek cerah untuk diikutsertakan di Piala Dunia U-20 2021. Pemain asal Ternate daftar rombongan setelah mampu menyingkirkan Sutan Zico salah satunya.

“Saya akui kesalahan saya. Ini adalah pelajaran yang sangat berharga untuk saya dan karier saya. Lima belas menit bisa mengubah segalanya dan saya pun telah meminta maaf secara langsung kepada coach Shin Tae-yong. Semoga kesempatan membela timnas belum tertutup dan untuk teman-teman yang akan TC di Kroasia, semoga kalian sehat dan sukses selalu,” ujar Serdy.

Rombongan timnas U-19 akan bertolak ke Kroasia pada Sabtu malam dengan berisikan 27 pemain dari Indonesia. Sementara satu pemain lagi yakni, Elkan Baggott direncanakan akan menyusul dari Inggris ke Kroasia.

Pemusatan latihan di Kroasia direncanakan akan berlangsung selama 30 hari. Setelah itu, Bagas Kaffa dan kawan-kawan direncanakan akan melanjutkan pemusatan latihan antara di Spanyol, Portugal, atau Turki sembari menunggu perkembangan tentang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang yang dikabarkan ditunda.

 

Hal Menarik Lainnya