Son Heung-min Quat-trick, Spurs Kalahkan Southampton 5-2

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Southampton vs Tottenham Hotspur tuntas. Tiga poin diamankan Spurs lewat quat-trick alias empat gol Son Heung-min, skor akhir 5-2 buat Spurs.

Liga Inggris pekan kedua dimulai dengan Southampton vs Tottenham Hotspur yang berlangsung pada Minggu (20/9/2020) pukul 18.00 WIB. Balas-balasan gol terjadi.

Southampton unggul lebih dulu lewat Danny Ings di menit ke-32. Akhir babak pertama di menit 45+2, Son Heung-min mampu menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur unggul lebih cepat. Son Heung-min cetak gol di menit ke-47. Pemain asal Korea Selatan itu lantas bikin hat-trick lewat gol ketiganya di menit ke-64.

Belum selesai, Son kembali mencetak gol di menit ke-73. Harry Kane menutup pesta gol Spurs dengan golnya di menit ke-82. The Saints dapat gol hiburan lewat Danny Ings di menit ke-90.

Hasil ini membawa Tottenham Hotspur menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris sementara.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama jalan, Spurs sudah bermain menyerang. Di menit ketiga, Harry Kane sempat mencetak gol lewat tendangan voli menyambut sundulan dari Matt Doherty, hasil umpan lambung Son Heung-min.

Akan tetapi, gol itu dianulir. Karena Son Heung-min dan Kane sudah dalam posisi offside terlebih dulu.

Menit 10, Southampton membalas serangan. Dari situasi tendangan bebas yang dialirkan ke kotak penalti Spurs, Che Adams menyepak bola liar. Beruntung, kiper Hugo Lloris dalam posisi tepat dan refleks secepat kilat menepisnya.

Menit 15, The Saints sempat cetak gol lewat serangan balik. Hugo Lloris keluar dari sarang dan memotong bola namun, terkena tangan dari Danny Ings sebelum si pemain menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang kosong.

Menit 20, Southampton kembali mengancam. Lewat aksi brilian dribel Moussa Djenepo, dirinya masuk ke kotak penalti bermain-main di pinggir garis lapangan melewati hadangan bek kanan, Doherty lalu umpan ke depan gawang. Che Adams mendapat bola, mengontrol sebentar, dan menyepak bola yang masih bisa diblok barisan pertahanan Spurs.

Menit 25, giliran Moussa Djenepo yang menguji Hugo Lloris. Tendangan dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari kanan gawang.

Menit 26, Spurs kembali cetak gol lewat Harry Kane yang lagi-lagi dianulir. Lucas Moura berlari menyambut bola tapi sudah berada dalam posisi offside yang menuju Harry Kane dan bisa diselesaikan dengan mudah.

Gol untuk Southampton! Di menit ke-32, Danny Ings mencatatkan namanya di papan skor.

Ings berlari menyambut umpan lambung dari Kyle Walker-Peters. Striker Inggris itu sedikit mengontrol bola dan melepas tembakan dari sudut sempit yang masuk ke gawang Tottenham Hotspur.

Selanjutnya, Spurs coba menekan tapi beberapa kali buntu. Southampton menerapkan garis pertahanan yang cukup tinggi dan rapat.

Di perpanjangan waktu babak pertama tepatnya di menit ke-45+2, Tottenham Hotspur akhirnya menyamakan kedudukan lewat Son Heung-min!

Umpan mendatar Harry Kane, mampu dituntaskan Son Heung-min menjebol gawang Southampton. Hingga babak pertama tuntas, skor imbang Southampton vs Tottenham Hotspur 1-1.

Babak Kedua

Tottenham Hotspur unggul cepat di babak kedua!

Di menit ke-47, Son Heung-min lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Korea Selatan itu menerima umpan dari Harry Kane yang langsung berlari kencang dan menjebol gawang Southampton.

Menit 64, Che Adams lagi-lagi mengancam gawang Spurs. Dirinya berlari ke kotak penalti dan kemudian melepas tembakan yang masih melenceng.

Semenit kemudian Son Heung-min cetak hat-trick!

Gol ketiga Spurs tercipta di menit ke-65. Harry Kane turun ke dalam lalu memberi umpan terobosan ke Son Heung-min yang terbebas dari posisi offside. Lalu, dia menyelesaikan dengan tenang.

Southampton coba membongkar pertahanan Spurs yang bermain cukup rapat. Apa daya, selalu buntu di depan kotak penalti.

Menit 71, Son membuang peluang emas. Lolos dari offside, dirinya tinggal berhadapan dengan kiper McCarthy. Apa daya, tembakan Son Heung-min malah melebar jauh dari gawang.

Gol lagi untuk Spurs, lagi-lagi Son Heung-min yang membayar kesalahannya!

Son mencetak gol di menit ke-73. Kembali, dirinya menerima umpan dari Harry Kane dan kali ini dirinya sukses kembali menceploskan bola.

Menit 75, kembali Son Heung-min jadi momok Southampton. Sayang, para bek Southampton langsung menutup dengan rapat dan menutup ruang tembak. Dirinya lalu mengoper ke Lamela, yang masih bisa diblok barisan pertahanan The Saints.

Gol lagi untuk Tottenham Hotspur!

Di menit ke-82, kembali lewat skema serangan balik, Lamela menguasai bola di sisi kiri pertahanan Southampton. Dirinya melepas tembakan yang sempat membentur tangan kiper McCarthy dan membentur tiang, yang dengan mudah dilanjutkan Harry Kane menjadi gol.

Handball Matt Doherty di akhir babak kedua. Southampton dapat hadiah penalti yang kemudian dapat dituntaskan Danny Ings di menit ke-90.

Hingga pertandingan tuntas, skor akhir 5-2 buat Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain:

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Bertrand, Djenepo, Ward-Prowse, Romeu (Will Smallbone 54′), Armstrong (Nathan Tella 68′), Adams (Shane Long 80′), Ings

Tottenham Hotspur: Lloris, Doherty, Dier, Sanchez, Davies, Winks, Ndombele (Giovani Lo Celso 46′), Hojbjerg, Lucas Moura (Erik Lamela 60′), Kane (Steven Bergwijn 84′), Son

 

Hal Menarik Lainnya