Spanyol Vs Jerman: La Furia Roja Sedang Kurang Tajam

Minggu, 29 November 2020

Arenabola.id – Timnas Spanyol tak sedang dalam performa terbaik menjelang duel dengan Jerman. La Furia Roja dikritik karena kurang tajam, tapi tak menjadikannya sebagai beban.

Lanjutan UEFA Nations League antara Spanyol vs Jerman berlangsung di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) pukul 2.45 WIB. Mola TV yang menyiarkan langsung pertandingan itu, bisa disaksikan lewat link ini.

Spanyol tak tajam dalam lima pertandingan terakhir. Cuma ada tiga gol yang dicetak oleh tim asuhan Luis Enrique.

Spanyol gagal mencetak gol saat kalah dari Ukraina dan imbang dengan Portugal. Sementara, masing-masing satu gol dibukukan Spanyol ketika menang dan imbang dengan Swiss, lalu seri melawan Belanda.

Saat melawan Swiss pada pekan lalu, Spanyol gagal memanfaatkan dua kesempatan lewat titik putih. Sergio Ramos yang menjadi penendangnya.

Spanyol menjadi sasaran kritik karena jumlah gol yang sedikit, salah seorang pemain tim Matador, Rodri, melakukan pembelaan.

“Saya tak tahu apalah jumlah gol itu begitu penting, apa yang penting itu kemenangan,” kata Rodri di Marca.

“Saya tak melihat banyak tim yang mencetak banyak gol. Semuanya seimbang, tak ada yang tak seimbang, hasil yang berat, kami kalem mengenai hal itu,” kata pemain Manchester City itu.

Laga ini wajib dimenangi Spanyol kalau ingin lolos ke babak semifinal UEFA Nations League. Saat ini, Spanyol duduk di posisi kedua Grup 4 dengan raihan 8 poin, berjarak satu angka dari Jerman di posisi pertama.

Pada perjumpaan pertama di kandang Jerman, Spanyol membawa hasil imbang 1-1. Mereka ketinggalan lebih dulu akibat gol Timo Werner, Spanyol menyamakan kedudukan lewat Gaya.

Hal Menarik Lainnya