Striker Chelsea Olivier Giroud Sepakat Ke Juventus

Selasa, 27 Oktober 2020

Arenabola.id – Olivier Giroud mencuat sebagai target Juventus setelah kesulitan mendatangkan Luis Suarez dan Edin Dzeko.

Olivier Giroud akan segera meninggalkan Liga Primer Inggris untuk menjajal Serie A Italia musim panas ini.

Seperti dilansir Sky Sports Italia, striker Chelsea asal Prancis itu telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus.

Giroud diyakini menyetujui kontrak dua tahun di Allianz Stadium dengan gaji €9 juta di luar bonus-bonus. Adapun Chelsea meminta mahar €5 juta untuk mempersilakan si pemain hijrah.

Pemain jangkung berpostur 193 cm ini mencuat sebagai pilihan I Bianconeri setelah mereka kesulitan mendatangkan dua target awal, yaitu penyerang Barcelona Luis Suarez dan bomber AS Roma Edin Dzeko.

Kedatangan pemain depan baru semakin mendesak bagi Juve setelah Gonzalo HIguain dipastikan pergi. Higuain tidak masuk rencana pelatih Andrea Pirlo dan diizinkan hengkang menuju klub MLS Inter Miami meski masih punya kontrak setahun lagi di Turin.

Giroud sendiri menyadari akan sulit memperoleh jatah main reguler di Chelsea seiring ketibaan Timo Werner dari RB Leipzig.

Eks bintang Montpellier itu menghabiskan dua setengah musim dalam seragam Blues usai direkrut dari Arsenal pada Januari 2018. Giroud mencetak 28 gol dari 88 penampilan kompetitif untuk Chelsea, meraih satu gelar Piala FA plus satu trofi Liga Europa.

Hal Menarik Lainnya