‘Sulit Membayangkan Barcelona Tanpa Lionel Messi’

Selasa, 03 Agustus 2021

Arenabola.id – Pertaruhan hari esok Lionel Messi di Barcelona ikut disikapi Deco. Legenda Blaugrana itu memandang susah memikirkan bekas timnya itu tanpa ada La Pulga.

Messi akhir-akhir ini disampaikan tidak tahan lama di Barcelona. Bintang 33 tahun itu akan habis kontraknya di Camp Nou tahun kedepan, tapi dianya sampai sekarang ini belum meneken kontrak baru.

Bukan hanya itu, Messi beritanya marah dengan faksi Barcelona karena tatap muka ia dengan Ronald Koeman, pelatih anyar Los Cules, bocor ke media. Hal itu membuat peraih enam Ballon d’Or itu berasa dianya kembali lagi dipojokkan.

Sejumlah club teratas Eropa juga disebut sudah mengawasi perubahan Lionel Messi di Barcelona serta berusaha merayu kapten Blaugrana itu di bursa transfer akan datang. Inter Milan, Paris Saint-Germain, sampai Manchester City diberitakan tertarik membawa La Pulga pada harga fenomenal.

Keadaan Messi yang tidak menentu di Barcelona itu membuat bekas rekanan segrupnya di Blaugrana, Deco, turut mulai bicara. Dalam pandangannya, Barcelona harus dapat membereskan kepentingan dengan pemain bintangnya itu atau justru akan hadapi fakta yang tidak membahagiakan, yaitu ditinggal Messi.

“Saya tidak paham [apakah Messi akan pergi], tapi ia masih mempunyai kontrak. Ia ialah pemain yang ingin terus menang serta itu akan bergantung pada apakah yang Barca kerjakan waktu menawarkannya team yang bersaing,” kata Deco, dikutip dari Omnisport.

“Saya belum bicara dengannya, tetapi saya percaya itu yang ia pikir. Saya pikir ia harus pikirkan waktu depannya di level olahraga, benar-benar susah membuat ketetapan sebab kita bicara mengenai club dalam kehidupannya. Ia tidak hanya tiga atau empat tahun di Barca,” Deco memberikan tambahan.

“Kita bicara mengenai pemain paling baik dalam riwayat club serta keluarganya berkaitan dengan kota itu, itu jelas tidak gampang. Tetapi tentunya ia ingin terus menang. Kami tidak dapat memikirkan Barca tanpa ada Leo, tetapi itu bisa berlangsung,” demikian kata Deco masalah hari esok Lionel Messi di Barcelona.

Hal Menarik Lainnya