Susunan Best XI Pilihan Suchao Nuchnum

By Editor-S - pada 28th Apr 20 5:15 pm

Suchao melibatkan dua pemain yang kerap jadi momok timnas Indonesia, serta mantan rekannya di Persib Bandung.

Salah satu pemain kebanggaan Bobotoh, Suchao Nuchnum, baru-baru ini merilis susunan tim terbaik versinya. Dikutip dari Arenabola Thailand, Suchao membuat tim terbaiknya itu bermaterikan seratus persen pesepakbola Thailand dan tanpa melibatkan dia sendiri di dalamnya.

Dengan formasi 3-4-1-2, nyaris tidak ada mantan rekannya saat membela Persib Bandung, apalagi pesepakbola asal Indonesia lainnya. Hal itu wajar, mengingat perjodohan Suchao dengan Maung Bandung dan Liga Indonesia sangat singkat, tak sampai satu musim penuh.

Satu-satunya rekan setim di Persib yang ia libatkan dalam tim adalah Sinthaweechai Hathairattanakool atau Kosin. Sepanjang karier Suchao, ia hanya pernah satu tim dengan Kosin, saat membela Persib dan timnas Thailand saja.

Selebihnya, mereka merupakan rival di Liga Thailand karena dua-duanya merupakan legenda hidup di dua tim besar Thailand, Suchao bagi Buriram United dan Kosin bagi Chonburi FC.Selain Kosin, Suchao juga melibatkan Rangsan Viwatchaichok dalam tim terbaik pilihannya. Rangsan merupakan pemain yang hampir berbaju Persib pada 2009 namun urung bergabung sehingga Persib akhirnya mengalihkan buruannya kepada Suchao.

Suchao juga memasukan pemain yang kerap menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia yakni Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin. Teerasil tercatat pernah mengoyak jala Garuda sebanyak lima kali di ajang Piala AFF, dan Chanathip punya torehan dua gol ke gawang Garuda Muda saat SEA Games.

Saat ini, Suchao sedang berada dalam pengujung kariernya. Dia pun sudah tidak lagi aktif bermain di kasta tertinggi Liga Thailand, atau Thai League 1. Suchao kini tengah memulai karier baru bersama klub Thai League 3, Muangkan United sejak awal tahun ini. Pemain yang punya catatan tiga gol saat memperkuat Persib itu, juga didaulat menjadi kapten tim meski berstatus sebagai pemain baru.

Hal Menarik Lainnya