Tak Main di Liga Champions, Kevin De Bruyne Akan Tinggalkan Man City

By Editor-S - pada 5th Mei 20 4:04 pm

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dikabarkan ingin meninggalkan klubnya setelah ada larangan bermain di Liga Champions musim depan. Klub Liga Inggris, Manchester City beberapa bulan lalu telah ditetapkan melanggar peraturan UEFA mengenai Financial Fair Play (FFP) dan berimbas larangan tampil di kompetisi Eropa.

Merespons hal tersebut, Manchester City akhirnya mengajukan banding kepada pihak UEFA mengenai hukuman yang dijatuhkan kepada mereka. Dilansir dari Sky Sport, salah satu pemain bintang Manchester City, Kevin De Bruyne dikabarkan akan meninggalkan klubnya jika banding tersebut tidak menghasilkan keputusan untuk bermain di Liga Champions. “Klub sudah bilang kepada kami akan banding dan mereka yakin 100 persen sudah benar. Saya percaya dengan klub ini, kalau mereka mengatakan yang sebenarnya saya percaya. Kita tunggu dan lihat apa yang terjadi. Kalau keputusan sudah final, saya akan memikirkannya,” kata De Bruyne. De Bruyne mengingatkan, sanksi dua tahun tak bermain di Liga Champions itu terlalu lama. Dia yakin tak bisa menerima keputusan tersebut.

“Dua tahun tanpa Liga Champions itu pasti lama. Kalau satu tahun, saya bisa ambil risiko itu,” ujarnya. Gelandang asal Belgia tersebut juga memastikan masa depannya tidak tergantng dengan kontrak Pep Guardiola yang akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Selama satu bulan lebih melakukan karantina mandiri yang disebabkan pandemi virus corona, Kevin De Bruyne akhirnya melakukan latihan kembali. Hal ini disebabkan bahwa wacana mengenai kembalinya kompetisi Liga Inggris musim ini sudah menemukan titik terang. Meskipun masih belum ada kepastian yang jelas mengenai hal tersebut.

Hal Menarik Lainnya