Terakhir Liverpool Juara Liga Inggris, Henderson Bahkan Belum Lahir

By Editor-B - pada 26th Jun 20 3:02 pm

Arenabola.id – Jordan Henderson bakal mengangkat trofi usai Liverpool juara Liga Inggris. Terakhir kali The Reds merajai Inggris, Henderson bahkan belum lahir.

Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019/2020 usai kekalahan Manchester City 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Cuplikan pertandingannya dapat disimak di Mola TV lewat link berikut ini.

Dengan kekalahan itu, Liverpool yang punya 86 poin takkan bisa lagi dikejar Manchester City di posisi kedua yang berselisih 23 poin karena cuma tersisa tujuh laga. Liverpool bisa berpesta juara lagi setelah puasa 30 tahun.

Kali terakhir Liverpool menjuarai Liga Inggris pada tahun 1990, bahkan saat itu Premier League belum terbentuk. Dari skuad Liverpool saat ini, cuma James Milner (1985), Adam Lallana (1988), dan Dejan Lovren (1989) yang sudah lahir.

Bahkan kapten Liverpool, Henderson, masih di dalam perut ibunya saat Liverpool menjadi juara pada 28 April 1990. Sementara, Henderson lahir pada 17 Juni. Kini Henderson bisa merasakan nikmatnya mengangkat trofi itu, hal yang belum pernah didapat Steven Gerrard selama kariernya.

“Luar biasa, jujur sulit menjabarkannya dalam kata-kata. Tapi setelah peluit akhir pertandingan, rasanya luar biasa lagi, khususnya karena kami menghabiskan waktu bersama seluruh pemain dan staf,” ujar Jordan Henderson kepada situs resmi klub.

“Melegakan banget setelah bisa meraih gelar ini, tapi rasanya benar-benar menyenangkan,” sambungnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya