Terancam Dijual Barcelona, Ini Respons Luis Suarez

Sabtu, 17 April 2021

Arenabola.id – Nama Luis Suarez marak masuk ke daftar pemain yang mempunyai potensi dipasarkan Barcelona. Bagaimana tanggapan penyerang Uruguay itu?

Barcelona sedang mengadakan penilaian besar, mengejar hasil jelek pada musim 2019/2020. Blaugrana tidak berhasil mendapatkan satu piala juga, plus tutup musim dengan membuat malu.

Sesudah tidak berhasil di Piala Super Spanyol, Copa del Rey serta kehilangan piala juara LaLiga, Barcelona tutup musim dengan jelek. Lionel Messi dkk didepak Bayern Munich dari Liga Champions, dengan kekalahan 2-8 di perempatfinal.

Barcelona juga langsung mengeluarkan pelatih Quique Setien, serta mengubahnya dengan Ronald Koeman. Direktur olahraga Eric Abidal dikeluarkan manajemen.

Sesudahnya, tersebar beberapa nama pemain yang beritanya akan dilepaskan Barcelona, sesudah Presiden Josep Maria Bartomeu ungkap pemain yang tidak dipasarkan. Salah satunya ialah pemain senior, diantaranya ialah Luis Suarez, yang tidak disebutkan Bartomeu akan dipertahankan.

Penyerang 33 tahun itu pernah membuat pesan pada media sosialnya. Luis Suarez menulis kalimat dalam bahasa Spanyol, yang bermakna ‘Jangan sempat lupa jika Anda ialah arsitek nasib Anda sendiri,’ tulisnya.

Suarez lalu menerangkannya pada media massa El Pais. Bekas pemain Nacional, Groningen, Ajax Amsterdam, serta Liverpool itu akui sedih namanya tersebar serta tidak ada yang menjelaskan jika Barcelona tidak lagi memerlukan jasanya.

“Ada banyak perbincangan masalah beberapa nama yang diberi presiden, masalah perkembangan yang kemungkinan dilaksanakan, tetapi tidak ada yang katakan ke saya mereka ingin melakukan tanpa ada saya,” kata Suarez.

“Bila ini ialah kemauan club, akan bagus bila orang yang bertanggungjawab menjelaskannya langsung pada saya. Jadi saya dapat membeda-bedakan, apa saya salah satunya yang mereka kehendaki untuk keluar.”

“Itu harus disaksikan bagaimana. Saya ingin memberi yang paling baik untuk club, serta gagasan saya untuk lanjut. Tetapi, bila club putuskan saya harus dibuang, saya tidak masalah bila harus bicara sama orang yang putuskan hal tersebut,” tuturnya.

Di Barcelona, Suarez sendiri telah cetak 198 gol di Barcelona, semenjak dibeli dari Liverpool pada 2014. Dia telah persembahkan empat piala Liga Spanyol, 4 piala Copa del Rey, dua piala Piala Super Spanyol, serta sekali Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, akan bicara dengan pemain untuk menerangkan gagasannya. Suarez akui belum berjumpa dengannya. “Saya belum bicara dengannya,” kata Luis Suarez.

Hal Menarik Lainnya