Ternyata Ini Alasan Sergio Farias Belum Hadir di Latihan Perdana Persija

By DeveloperID - ON 13th Jan 20 12:35 pm

Meski sudah diperkenalkan Persija Jakarta, Sergio Farias belum jua menampakkan batang hidungnya. Presiden Persija, Ferry Paulus, menyebut kalau Farias tengah mengurus perizinan terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran sudah resmi menunjuk pelatih baru, yakni Farias menggantikan Edson Tavares. Dia dikontrak selama semusim oleh manajemen Persija dengan opsi perpanjangan kontrak.

Bila melihat Curiculum Vitae (CV), Sergio Farias terbilang pelatih kaya pengalaman. Semasa kariernya sebagai pelatih, dia pernah menjuarai Liga Champions Asia 2009 bersama Pohang Steelers. Dia jua mengantarkan Pohang rebut peringkat ketiga di Piala Dunia Antar-klub 2009.

“Beliau belum bisa hadir karena memang masih terkendala dengan proses pengurusan visa Amerika dia di Brasil. Jadi orang brasil itu selalu punya visa selama lima tahun lima tahun supaya dia juga bisa mudah kemana-mana,” bilang Ferry Paulus kepada wartawan.

Rencananya, dalam pekan ini eks pelatih Suphanburi itu akan memimpin latihan Persija. Dia berharap proses visa tersebut tak akan menunggu waktu lama.

“Prosesnya itu sudah delapan hari, sembilan hari yang lalu, dan hari ini dia akan menemui kedutaan Amerika di Brasil, kalau memang sudah selesai, besok sudah berangkat, dan kemungkinan Kamis dia bisa bertemu dengan teman teman semua,” pungkas dia.