The Next Cristiano Ronaldo Cuma Numpang Lewat di Barca?

By Editor-B - pada 6th Agu 20 3:08 pm

Arenabola.id – Barcelona menebus pemain berjulukan The Next Cristiano Ronaldo bulan Januari kemarin. Namanya Francisco Trincao serta dia serta dikasih klausul pelepasan (buyout clause) seputar Rp 8,6 triliun. Tetapi ada peluang Trincao hanya menumpang melalui di Barca sebab sekarang ingin dipinang Leicester City.

Nama Trincao bisa jadi masih asing serta untuk fans Barcelona sekalinya. Bukan apa-apa, pemain depan asal Portugal itu sudah ditebus dari Braga pada Januari lalu, tetapi belum betul-betul tiba ke Camp Nou. Awalannya dia disebutkan akan gabung pada 1 Juli tetapi epidemi COVID-19 telah tanggal ini mundur serta Trincao juga baru mainkan pertandingan terakhir kalinya buat Braga pada 27 Juli.

“Pemain 20 tahun itu akan masuk dengan club Spanyol itu pada 1 Juli s/d akhir musim 2024/2025 serta kontraknya mempunyai klausul pelepasan 500 juta euro,” catat BBC pada suatu artikelnya di 31 Januari.

Francisco Trincao ditebus Barcelona dengan nilai 31 juta euro ‘saja’, tetapi nilai klausul buyout-nya jelas mengambil perhatian khusus karena 500 juta euro, yang bila diubah capai Rp 8,608 triliun, jelas besar sekali buat seorang pemain muda.

Keadaan berkaitan Trincao di Barcelona ini menjadi semakin menarik sebab Guardian sekarang menyampaikan kabar jika Leicester akan membeli panas musim ini dari Barcelona. The Foxes telah ajukan penawaran berbentuk pinjaman dua musim dengan keharusan membeli seharga 45 juta paun atau seputar 50 juta euro. Jauh sekali dari angka klausul buyout pemain berkaitan.

Juga demikian, Francisco Trincao disebut punyai segudang bakat. Dia serta digadangkan untuk pemain muda Portugal paling berpotensi, hingga dipanggil The Next Cristiano Ronaldo. Hal tersebut juga yang membuat Barca tertarik serta mengambil, meskipun sekarang ada peluang dia cabut dari club Catalan itu tanpa ada sempat bermain 1x juga — pasti bila Blaugrana terima penawaran dari Leicester City.

Barcelona sendiri disebutkan buka peluang melepas Trincao. Tetapi hal tersebut masih tergantung pada upayanya jual beberapa pemain seperti Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele. Bila Barca tidak berhasil melepas beberapa pemain mahalnya itu, peluang Francisco Trincao pergi akan bertambah besar mengingat club Catalan itu perlu dana fresh untuk beli pemain baru untuk menguatkan tim.

Hal Menarik Lainnya