Thiago Alcantara Beres, Liverpool Selanjutnya Tebus Mahal Diogo Jota

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Jota telah menyetujui kontrak lima tahun di Anfield dan akan mengikuti jejak Thiago.

Liverpool akan menuntaskan pembelian Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers dengan banderol £45 juta.

Sang penyerang internasional Portugal telah menyepakati kontrak lima tahun di Anfield dan akan menjadi rekrutan kedua dari pekan yang luar biasa bagi juara Liga Primer Inggris.

Jumat (18/9), Liverpool memastikan transfer Thiago Alcantara senilai £27 juta, dengan gelandang asal Spanyol itu menandatangani kontrak empat tahun dan mengambil alih nomor punggung 6 peninggalan Dejan Lovren.

Dan The Reds bergerak cepat dengan melanjutkan aktivitas transfer mereka dengan memboyong Jota, pemain berusia 23 tahun yang telah memberikan pengaruh besar sejak pindah ke Wolves pada 2017.

Bisa bermain di berbagai posisi lini depan, mantan penggawa Atletico Madrid itu dipandang sebagai rekrutan ideal untuk menghadirkan opsi lain bagi tiga penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Jota telah mencetak 44 gol dalam 131 penampilan bersama Wolves, dan telah membuat Jurgen Klopp terkesan dengan performa, determinasi dan fleksibilitasnya ketika Liverpool menghadapi Wolves dalam beberapa kesempatan.

Ini merupakan langkah cepat Liverpool yang mengejar target lain setelah mereka kesulitan dalam upaya transfer Ismaila Sarr dari Watford yang dirasa terlalu mahal.

The Reds sebenarnya tertarik pada winger asal Senegal itu, yang mencetak dua gol untuk memberikan kekalahan pertama mereka di Liga Primer pada Februari lalu, namun enggan menyanggupi permintaan transfer Watford sebesar £40 juta sehingga mengalihkan perhatian mereka kepada Jota.

Sumber mengatakan kepada media bahwa kesepakatan dasar transfer Jota akan bernilai £41 juta, namun Wolves setuju menerima persyaratan pembayaran yang fleksibel, yang akan membuat Liverpool membayar sedikitnya 10 persen dari angka itu dalam jangka waktu 12 bulan ke depan.

Jumlah pengeluaran besar itu dibantu dengan transfer Ki-Jana Hoever, yang akan pindah ke Wolves dari Liverpool. Sang bek 18 tahun sebenarnya dipandang sebagai salah satu pemain muda menjanjikan di Anfield, namun lebih mencari kesempatan bermain reguler dan Liverpool sudah menyiapkan Neco Williams untuk pelapis posisi bek kanan sehingga tidak menutup pintu bagi pemain muda asal Belanda itu untuk pergi.

Kesepakatan itu dilaporkan mencapai £13,5 juta, dengan jaminan £9 juta, dan sisanya dalam biaya tambahan. Liverpool juga telah menegosiasikan klausul penjualan berikutnya sebesar 15 persen.

Masuknya Thiago dan Jota akan semakin menambah kedalaman skuad Liverpool, yang sudah memulai kampanye Liga Primer musim 2020/21 dengan kemenangan 4-3 atas tim promosi Leeds United pekan lalu.

Hal Menarik Lainnya