Thiago Silva Ingin Lanjut Lagi di Chelsea Musim Depan

Senin, 29 November 2021

Arenabola.id – Thiago Silva langsung kerasan bermain di Chelsea. Bek asal Brasil itu bahkan berniat memperpanjang masa tinggalnya bersama The Blues.

Silva jadi salah satu pembelian Chelsea musim panas kemarin. Dia didatangkan dengan cuma-cuma setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Awalnya banyak yang meragukan Silva bakal bisa beradaptasi dengan permainan keras dan cepat Premier League. Apalagi Silva sudah berumur 36 tahun, sehingga dikhawatirkan fisiknya tak mumpuni.

Belum lagi persoalan bahasa yang jadi penghalang besar. Hal itu ditunjukkan saat Silva melakoni debut kontra West Bromwich Albion yang berakhir 3-3. Silva melakukan blunder di babak pertama yang membuat Chelsea tertinggal 0-3.

Namun, pelan-pelan Silva mulai bisa mengikuti permainan Chelsea dan kini dia malah jadi andalan di lini belakang bareng Kurt Zouma. Gawang Chelsea cuma kebobolan 4 gol dari delapan pertandingan terakhir dan mencatatkan enam clean sheet.

Kondisi saat ini membuat Silva makin nyaman berseragam biru-biru. Dia bahkan merasa tertantang untuk berkarier lebih lama di Chelsea dan berharap kontraknya, yang cuma setahun diperpanjang.

“Saya sangat bangga ditangani pelatih seperti Frank Lampard, yang dulunya adalah salah satu gelandang terbaik dunia dan pernah melawannya,” ujar Silva seperti dikutip Football London.

“Kami bertukar ide di ruang ganti dan itu sangat bagus. Dia bicara banyak kepada saya dan saya juga coba membantu sebisa saya, di dalam maupun luar lapangan, untuk terus bermain sebaik mungkin. Saya sudah banyak belajar di banyak kompetisi berbeda dan saya gunakan untuk membantu para pemain muda,” sambungnya.

“Ini pengalaman pertama saya di Premier League. Saya berharap untuk terus bermain baik dan kontrak saya akan diperbarui,” tutup Thiago Silva.

Hal Menarik Lainnya