Thomas Partey Bersedia Gabung, Tapi Arsenal Kesulitan Bayar Klausul Rilis

Rabu, 04 Agustus 2021

Arenabola.id – The Gunners sudah sejak lama mengidamkan tanda tangan gelandang asal Ghana ini.

Gelandang Atletico Madrid Thomas Partey dikabarkan tidak keberatan untuk bergabung dengan Arsenal lantaran tertarik dengan proyek yang tengah dibangun Mikel Arteta.

Namun, harapan untuk memboyong Partey kini bergantung sepenuhnya pada kemampuan finansial The Gunners dalam menebus klausul rilisnya yang mencapai €50 juta (£44,5 juta).

Atletico tidak ingin kehilangan Partey dan berharap bisa meyakinkan dirinya untuk menyepakati kontrak baru. Saat ini, kontrak Partey di Atletico masih berlaku hingga 2023, tapi masa depannya terus dipertanyakan.

Pandemi virus corona menyulitkan Atletico dalam memberikan kontrak baru kepada Partey sesuai rencana. Di sinilah Arsenal mencari celah untuk bisa mengangkut gelandang Ghana itu.

Sumber dari kami mengabarkan, Partey bersedia untuk pindah ke Emirates Stadium, tapi transfer ini masih jauh dari kata selesai lantaran Arsenal dan Atletico belum sepakat soal harga.

Partey terus jadi buruan Arsenal dalam beberapa bulan terakhir dan mereka sudah mencoba menjajaki barter pemain dengan Matteo Guendouzi plus sejumlah uang, tapi ditolak oleh Atletico.

Klub ibu kota Spanyol itu hanya bersedia melepas Partey jika Arsenal membayar klausul pelepasannya sebesar €50 juta (£44,5 juta). Jumlah uang sebanyak itu sulit dipenuhi oleh Arsenal dalam situasi sekarang.

Arsenal baru saja memboyong Gabriel Magalhaes dari Lille senilai £25 juta dan masih belum melakukan penjualan yang menguntungkan.

Guendouzi, Mohamed Elneny, Lucas Torreira, Sokratis, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Calum Chambers, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil menjadi sejumlah pemain yang dikabarkan masuk dalam daftar jual Arsenal.

Andai berhasil menjual sejumlah pemain tersebut, Arsenal bakal mendapat pemasukan tambahan yang bisa digunakan untuk memboyong Partey ke London Utara.

Hal Menarik Lainnya