Tiga Pemain Baru Chelsea Hakim Ziyech, Thiago Silva, & Ben Chilwell Absen Lawan Brighton

Senin, 14 Juni 2021

Arenabola.id – Ziyech, Thiago Silva, & Chilwell absen. Sementara Timo Werner & Kai Havertz bisa lakoni debut. Dua nama lama, Azpilicueta & Pulisic dipastikan fit.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memastikan tiga pemain baru timnya bakal absen pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Chelsea akan menghadapi Brighton pada pekan pertama EPL di Stadion Amex, Selasa (15/9) dini hari WIB.

Ketiga pemain yang dimaksud, yakni: Hakim Ziyech, Thiago Silva, dan Ben Chilwell.

Ziyech harus menepi selama beberapa pekan setelah mengalami cedera lutut pada laga debut non-kompetitif, tepatnya dalam laga uji coba kontra Brighton, akhir Agustus lalu.

Sementara itu, Chilwell masih dalam masa pemulihan cedera kaki bawaan dari Leicester City. Sedangkan Silva belum bergabung dalam sesi latihan tim.

“Ziyech mengalami cedera lutut dan dia belum fit,” ucap Lampard dalam sesi jumpa pers pralaga, Kamis (10/9).

“Kami sedang mengusahakannya dan berharap [cederanya] itu hanya dalam hitungan pekan, beberapa pekan. Kami berharap, tapi kami harus menunggu dan melihatnya.”

“Chilwell masih dalam masa pemulihan. Thiago Silva sudah berada di London tetapi ia baru akan memulai latihan pada akhir pekan ini.”

“Dari sejumlah pemain baru, itu kabar terbaru dari mereka. Billy Gilmour [pemain muda Chelsea] cedera jangka panjang, selain itu kami dalam kondisi yang baik,” tambahnya.

Dua pemain Chelsea lainnya, Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic dipastikan tersedia setelah sempat diragukan tampil pada pekan pembuka lantaran mengalami cedera pada final Piala FA, awal Agustus lalu.

“Azpi dan Pulisic telah berlatih penuh bersama tim sejak Rabu pekan ini. Saya sangat senang mereka kembali. Jadi, keduanya siap bersaing untuk laga hari Senin [waktu setempat],” pungkas Lampard.

Hal Menarik Lainnya