Tiga Pemain Persipura Jayapura Latihan Terpisah

Selasa, 03 Agustus 2021

Arenabola.id – Sementara Arthur Cunha diperkirakan bergabung dengan tim pada pekan depan setelah pengurusan dokumen selesai.

Tiga penggawa Persipura Jayapura terpaksa harus menjalani latihan terpisah akibat mendapatkan cedera ringan dalam persiapan tim menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang bergulir pada 1 Oktober.

Ketiga pemain yang harus menjalani latihan terpisah itu adalah Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak. Mereka menjalani latihan dengan didampingi fisioterapi tim di kawasan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur.

Pelatih Jacksen F Tiago mengungkapkan, ketiga pemain tersebut mendapatkan cedera setelah mengikuti beberapa sesi latihan di Batu. Jacksen berharap mereka dapat segera pulih, sehingga menjalani latihan secara normal bersama pemain lainnya.

“Mereka mengalami cedera dalam beberapa kali latihan. Ricardo seperti terkena hernia. Boci [sapaan Boaz] merasakan [sakit] di lutut, dan Manu paha besar. Kami akan memantau mereka dalam beberapa hari. Semoga mereka bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat,” beber Jacksen di akun Instagram resmi klub.

Juru taktik asal Brasil itu belum bisa memberikan evaluasi mendalam mengenai kondisi Persipura setelah selama satu pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Batu. Namun ia meyakini skuad Mutiara Hitam sudah siap menjelang kompetisi digulirkan.

“Satu minggu terlalu dini untuk menilai. Tentunya semua aspek masih harus dibenahi. Saya rasa intensitas latihan maupun volumenya juga cukup baik. Bisa dibilang intensitas permainan sudah seperti sebelumnya. Saya yakin dengan waktu yang ada, hasilnya akan positif,” tutur Jacksen.

Jacksen tidak mengkhawatirkan performa Persipura tidak maksismal tanpa kehadiran penonton. Namun segi mental menjadi perhatian Jacksen pada TC kali ini. Ia tidak menginginkan pemain merasa was-was bermain di tengah pandemi virus Corona.

“Aspek mental dan emosional itu harus kami drill dengan baik. Kami harus pintar mengolah latihan supaya pemain begitu masuk dalam pertandingan benar-benar bisa menemukan sumber motivasi untuk bisa menjalankam tugas, meski tanpa kehadiran suporter,” imbuh Jacksen.

Di lain sisi, latihan Persipura diperkirakan bakal makin lengkap bila Arthur Cunha bergabung dengan tim. Palang pintu asal Brasil itu disebut akan tiba di Indonesia pada pekan depan.

“Surat-surat dia sedang diurus, dan dia juga sudah pernah melakukan protokol kesehatan. Tinggal menunggu satu surat saja supaya dia bisa masuk ke Indonesia tanpa masalah apapun. Perkiraan saya minggu depan dia sudah bersama kami,” ucap Jacksen.

Hal Menarik Lainnya