Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Kroasia Besok

Jumat, 07 Mei 2021

Arenabola.id – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan terakhir di Jakarta, Jumat (28/8/2020). Besok, mereka akan diberangkatkan PSSI ke Kroasia.

PSSI sudah memutuskan tetap mengirim Timnas U-19 ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan meski Piala Asia U-19 2020 berpotensi diundur. Sebelumnya, Federasi Sepakbola Uzbekistan (UFA) selaku tuan rumah mengumumkan kemungkinan penundaan Piala Asia U-19.

Meski begitu, PSSI tak ingin mengubah rencana mereka mengirim Timnas U-19 ke negara Balkan itu, Sabtu (29/8/2020). Kepastian itu sudah dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Timnas Indonesia U-19 tetap jalan dan berangkat TC ke Kroasia,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Rencana semula, Timnas U-19 seharusnya sudah berangkat hari ini. Namun, Timnas U-19 masih akan menjalani latihan di Jakarta sore ini dan keberangkatan ke Kroasia pun digeser ke Hari Sabtu.

“Timnas U-19 berangkat besok malam. Hari ini masih akan latihan terakhir di Stadion Madya. Hari ini latihan jam 4 sore. Media dipersilakan kalau mau datang meliput,” kata Kepala Media PSSI Eko Rahmawanto kepada detikSport.

PSSI memastikan Timnas U-19 tak pulang ke Tanah Air setelah selesai menggelar latihan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong akan langsung berangkat ke Uzbekistan untuk tampil di Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 14-31 Oktober.

Belum diketahui apa rencana PSSI andai pada akhirnya Piala Asia U-19 ditunda. Padahal, pemusatan latihan di Kroasia ini adalah bagian dari persiapan Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Asia U-19.

Melihat ke belakang, sudah ada dua event Timnas Indonesia senior yang mengalami penundaan. Pertama, Piala AFF 2020 dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bukan tidak mungkin Piala Asia U-19 akan mengalami nasib yang sama. Bahkan AFC juga sedang mempertimbangkan untuk menunda Piala Asia U-16 dan Piala Asia Futsal 2020.

Hal Menarik Lainnya