Timo Werner Pelan-pelan Tapi Pasti

Jumat, 19 Agustus 2022

Arenabola.id – Timo Werner mulai membuka keran golnya untuk Chelsea. Pelan-pelan tapi pasti, pemain asal Jerman ini mulai bertaji.

Timo Werner merupakan amunisi baru Chelsea di musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu dibeli Chelsea dari RB Leipzig seharga 47,5 juta Pounds atau sekitar Rp 841 miliar.

Timo Werner punya catatan mentereng di Bundesliga. Musim 2019/2020 kemarin, dirinya mampu menceploskan28 gol dari 34 kali penampilan.

Di empat pertandingan pertama Liga Inggris, Timo Werner belum mampu membuka keran gol. Barulah di pekan kelima, Werner bisa memborong dua gol kala Chelsea bermain seri 3-3 kontra Southampton.

Lalu akhir pekan kemarin, Werner kembali menyumbang satu gol saat Chelsea mengalahkan Burnley 3-0. Dari tujuh penampilan di Liga Inggris, total Werner sudah mencetak tiga gol dan dua assist.

“Pelan-pelan Timo Werner sudah bisa memperlihatkan kemampuannya. Dia punya modal lari yang cepat dan penyelesaian akhir yang bagus,” ujar pundit sepakbola sekaligus eks penyerang Newcastle dan Timnas Inggris, Alan Shearer seperti dilansir dari Mirror.

“Werner cuma butuh beradaptasi. Baik dari strategi yang diterapkan Lampard atau dari permainan Liga Inggris,” lanjutnya.

Di ajang Piala Liga Inggris, Timo Werner sudah mencetak satu gol kontra Spurs meski akhirnya Chelsea kalah dalam babak adu penalti.

Di Liga Champions, Timo Werner juga sudah mencetak satu gol saat The Blues pesta gol di kandangnya Krasnodar, empat gol tanpa balas.

Timo Werner awalnya diplot manajer Chelsea, Frank Lampard sebagai ujung tombak. Tapi akhirnya, Lampard lebih suka memakai jasa Werner sebagai penyerang sayap kiri.

“Timo Werner punya kualitas, hanya masalah waktu saja supaya dirinya mencetak banyak gol,” kata Lampard.

Hal Menarik Lainnya