TIRA Persikabo Siapkan Dua Tim Berbeda Untuk Lawan Persib Bandung

Selasa, 07 Desember 2021

Arenabola.id – Pertandingan uji coba tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9).

Pelatih TIRA Persikabo Igor Kriushenko, menyebut bakal memainkan dua tim berbeda ketika uji coba kontra Persib Bandung. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9).

Pertadingan kontra Persib menjadi persiapan TIRA Persikabo jelang kembali bergulirnya lanjutan Liga 1 musim ini. Uji coba tersebut merupakan yang pertama karena sebelumnya Abduh Lestaluhu dan kolega hanya berlatih dan internal gim saja.

Igor berkeinginan para pemain TIRA Persikabo mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Meski melawan Maung Bandung, cuma sebatas pertandingan uji coba.

“Dalam pertandingan uji coba dengan Persib di Bandung, kami akan mencoba memainkan dua line up berbeda. Soal uji coba dengan Persib telah dikomunikasikan asisten saya Mittahudin Mukson yang berkomunikasi dengan staf pelatih Persib,” ujar Igor dikutip laman Liga Indonesia.

Selain itu, Igor berharap pertarungan versus Persib berjalan lancar. Ia tak mau ada anak asuhnya yang cedera karena bisa mengurangi kekuatan TIRA Persikabo saat Liga 1 kembali bergulir.

“Uji coba melawan Persib penting bagi kami tim kepelatihan untuk melihat perkembangan permainan tim kami. Untuk melihat kesiapan mereka untuk kompetisi nanti,” ucapnya.

“Tentunya juga saya berharap uji coba nanti berjalan dengan normal, berjalan dengan baik tanpa harus ada yang cedera,” ia menambahkan.

Lanjutan Liga 1 musim ini dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat juga bakal dilakukan untuk mencegah ada yang terpapar virus corona karena penyebarannya masih luas di Tanah Air.

Saat ini TIRA Persikabo menduduki peringkat sepuluh klasemen dengan koleksi empat angka. Raihan tersebut didapatkan dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu mampu meraih satu kemenangan, satu kalah, dan satu imbang. TIRA Persikabo tertinggal lima poin dari Persib yang berada di puncak klasemen.

Hal Menarik Lainnya