Tottenham Hotspur Kalah Lawan Watford, Jose Mourinho Tidak Sedih

Minggu, 24 Januari 2021

Arenabola.id – Mourinho menyatakan dirinya ingin timnya fokus untuk laga pembuka Liga Primer Inggris.

Jose Mourinho mengakui dirinya tidak sedih dengan kekalahan Tottenham Hotspur 2-1 di tangan Watford dalam sebuah pertandingan uji coba, Sabtu (5/9) malam WIB.

Tottenham tertinggal 2-0 di babak pertama setelah The Hornets, yang akan bermain di Championship pada musim ini, unggul lewat dua gol dari  Domingos Quina dan Andre Gray.

Son Heung-Min, yang mengenakan ban kapten Spurs untuk pertama kalinya, memperkecil kedudukan pada menit ke-79 lewat tendangan penalti. Bintang asal Korea Selatan itu menjaga timnya dari kebobolan di pengujung laga dengan melakukan clearance di garis gawang setelah kiper Paulo Gazzaniga maju untuk sepak pojok.

Usaha Son tidak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan, namun Tottenham memenangkan tiga pertandingan pramusim sebelumnya lawan Ipswich Town, Reading, dan Birmingham City.

Usai pertandingan, Mourinho tidak terlalu khawatir tentang hasil kekalahan. Pelatih asal Portugal itu sebaliknya ingin skuadnya fokus untuk lebih tajam di laga pembuka Liga Primer Inggris lawan Everton pada 13 September.

“Saya akan mengatakan bahwa itu adalah hal yang positif, para pemain yang membutuhkan menit bermain, beberapa pemain yang bermain 90 menit,” ujar Mourinho di laman resmi klub.

“Juga hal yang positif bahwa Watford menanggapinya dengan sangat serius. Saya suka itu. Mereka berkompetisi, mereka agresif, mereka membuat permainan menjadi sangat keras, itu semua positif.”

“Dengan cara yang sama, saya tidak terlalu antusias setelah memenangkan tiga pertandingan uji coba, kemenangan yang tidak memberi kami poin apa pun. Saya tidak sedih kami kalah di pertandingan ini.”

“Saya katakan kepada para pemain di jeda pertandingan, mungkin di Liga Primer jika kmai kalah 2-0 di babak pertama, kami memiliki babak kedua untuk berjuang meraih hasil.”

“Itu adalah pertandingan yang memberi kami menit bermain dan mentalitas yang kompetitif dan saya sangat menyukai fakta bahwa di menit akhir, kami berjuang untuk berusaha mencetak gol, dan kemudian Sonny melakukan sprint 100 menit untuk menggagalkan 3-1 dalam serangan balik.”

“Jadi, secara keseluruhan, itu tidak apa-apa.”

Tottenham finis di peringkat keenam di Liga Primer musim 2019/20, dan klub asal London itu akan menghadapi Lokomotiv Plovdiv di kualifikasi Liga Europa pada bulan ini.

Hal Menarik Lainnya