Tren Cristiano Ronaldo Gagal Penalti Setahun Sekali

By Editor-B - pada 13th Jun 20 1:58 pm

Arenabola.id – Cristiano Ronaldo barusan tidak berhasil menyelesaikan penalti. Menariknya, hal tersebut ungkap trend tidak berhasil penaltinya dalam satu tahun sekali semenjak 2017. Akan lanjutkah?

Ketidakberhasilan penalti Ronaldo yang terbaru berlangsung dalam pertandingan putaran kedua semi-final Coppa Italia, Juventus Versus AC Milan. Pertandingan usai 0-0 tetapi bisa tidak sama bila sang pemain internasional Portugal bisa mengoptimalkan peluang pada menit ke-16.

Bola tendangan Cristiano Ronaldo waktu itu cuma tentang ujung jemari Gianluigi Donnarumma sebelum mengenai tiang gawang. Dia tidak berhasil cetak gol dalam laga pertama Juventus sesudah tiga bulan lamanya.

Dalam catatan Transfermarkt, itu adalah kegagala penalti yang ke-23 dalam profesi Ronaldo. Masih lebiha banyak yang sukses, 144 gol penalti, alias tingkat ketepatan 84 %.

Yang menarik ialah, ada satu trend tertentu dalam ketidakberhasilan penalti Cristiano Ronaldo. Empat ketidakberhasilan paling akhir, selama ini, berlangsung pada tahun yang lain.

Sebelum tidak berhasil di pertandingan musuh AC Milan, Ronaldo tidak dapat mengoptimalkan sepakan 12 cocok musuh Chievo pada Januari 2019, musuh tim nasional Iran (waktu bela tim nasional Portugal) di bulan Juni 2018, serta musuh Malaga (sewaktu masih di Real Madrid) pada November 2017.

Dengan cara beruntun, penjaga gawang yang tidak berhasil dikalahkan Cristiano Ronaldo dalam empat peluang itu ialah Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Stefano Sorrentino (Chievo Verona), Alireza Beiranvand (Iran), serta Roberto (Malaga CF).

Tentunya tahun ini masih tersisa banyak laga untuk dijalani Ronaldo, hingga bukan tidak kemungkinan ada lagi kesempatan lain untuk menyelesaikan penalti. Pantas dinanti apa trend tidak berhasil penalti satu tahun sekali dari Ronaldo akan lanjut.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya