Trent Alexander-Arnold: Neco Williams Jadi Panutan Buat Pemain-Pemain Muda Liverpool

By Editor-B - pada 17th Sep 20 10:27 am

Arenabola.id – Alexander-Arnold mengaku terkesan dengan performa Williams untuk Liverpool.

Trent Alexander-Arnold memuji Neco Williams sebagai panutan bagi bintang-bintang muda lainnya di Liverpool.

Williams, yang tampil 12 kali untuk The Reds sejak promosi ke tim senior pada musim lalu, meneken kontrak baru Agustus lalu sehingga pemain berusia 19 tahun itu akan bertahan di Anfield hingga 2025.

Williams melakoni debutnya untuk Wales di pertandingan UEFA Nations League lawan Finlandia pada awal bulan ini dan sang bek kanan mencetak gol perdananya untuk tim nasional ketika mengalahkan Bulgaria 1-0.

Alexander-Arnold, pilihan utama sebagai bek kanan Liverpool saat ini, mengaku terkesan dengan performa Williams untuk klub besutan Jurgen Klopp itu.

Alexander-Arnold berharap Williams bisa menampilkan hal-hal yang hebat di masa yang akan datang.

“Neco adalah bakat yang luar biasa. Ia adalah seseorang yang kita semua melihatnya sebagai pemain yang bisa bermain buat klub untuk waktu yang lama dan akan memiliki masa depan yang cerah, tidak peduli apa pun yang terjadi,” ujar Alexander-Arnold di laman resmi klub.

“Saya pikir dia pastinya berada di jalur yang tepat. Secara mental, ia lebih unggul dari orang-orang seusianya. Ia mendapat pengalaman tang tepat dalam latihan; bermain lawan pemain-pemain terbaik di dunia akan meningkatkan kemampuan Anda.”

“Jadi, semua pemain muda di klub akan memandang orang-orang seperti Neco dan berusaha untuk berada di posisi itu di Melwood dan berlatih bersama tim utama sepanjang waktu. Ia menunjukkan di akhir musim lalu bahwa ia cukup bagus untuk diberi kesempatan dan semoga dia akan bisa memulai.”

Alexander-Arnold merupakan lulusan akademi Liverpool, dengan sudah menjalani 135 penampilan untuk klub di berbagai ajang kompetisi dan mencetak delapan gol.

Di ajang Liga Primer Inggris musim 2019/20, pemain berusia 21 tahun itu tampil 38 kali dengan mencetak empat gol.

Alexander-Arnold membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada musim 2018/19 dan Liga Primer pada musim berikutnya. Pada musim lalu, ia menyabut gelar Pemain Muda Terbaik PFA dan Liga Primer.

Alexander-Arnold menyambut adanya persaingan dengan Williams dalam perebutan posisinya dan ia yakin hal itu akan membuat dirinya terdorong untuk bekerja lebih keras.

“Itu bisa membantu saya dan semua orang jika Anda memiliki seseorang yang ingin mengambil kostum Anda. Itu selalu terjadi, itulah sepakbola. Anda tidak akan pernah bisa beristirahat dan berpuas diri dengan tepat Anda karena banyak hal bisa berubah dengan cepat,” ujar Alexander-Arnold lagi.

Hal Menarik Lainnya