UEFA Resmi Tunda Final Liga Champions & Liga Europa

By Editor-S - ON 24th Mar 20 9:48 pm

Arenabola.id – UEFA resmi menunda final Liga Champions dan Liga Europa, tapi belum ada keputusan terkait tanggal ulangnya.

UEFA mengambil keputusan menunda partai final Liga Champions dan Liga Europa untuk pria dan wanita karena krisis kesehatan yang berlangsung di Eropa.

Istanbul dijadwalkan menjadi tuan rumah final Liga Champions putra pada 30 Mei, sedangkan partai punjcak Liga Europa sedianya akan berlangsung pada 27 Mei di Gdansk.

“UEFA secara resmi mengambil keputusan menunda final-final klub yang semua dijadwalkan pada Mei 2020,” demikian pernyataan tertulis.

“Belum ada keputusan yang dibuat untuk tanggal digelarnya kembali. Kelompok kerja, yang didirikan pada pekan lalu sebagai hasil dari konferensi pemangku kepentingan sepakbola Eropa, yang diketuai oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia.”

“Grup sudah mulai memeriksa kalender. Pengumuman akan dilakukan pada waktunya.”

Ini adalah penundaan kedua yang harus dikonfirmasi UEFA dalam sepekan terakhir setelah Euro 2020 ditunda hingga 12 bulan.

Pada pekan lalu, UEFA sebenarnya sudah mengumumkan penundaan final Liga Champions dan Liga Europa yang pertama. Tanggal 24 dan 27 Juni untuk final kedua kompetisi itu akhirnya akan diatur ulang lewat pengumuman yang terbaru ini.

Final Liga Champions wanita sedianya akan berlangsung pada 24 Mei di Wina, namun tanggal baru sedang dirancang kembali.