Virgil Van Dijk Cedera, Jamie Carragher Desak Liverpool Beli Dayot Upamecano

Rabu, 25 Mei 2022

Arenabola.id – Van Dijk diperkirakan menepi selama berbulan-bulan akibat cedera ACL dan Carragher menilai bek RB Leipzig Upamecano bisa mengisi kekosongannya.

Legenda Liverpool Jamie Carragher mendesak mantan klubnya itu untuk bergerak di bursa transfer Januari dan mendatangkan bek sentral RB Leipzig Dayot Upamecano demi mengisi kekosongan Virgil van Dijk yang menepi selama berbulan-bulan ke depan.

Van Dijk diprediksi menepi untuk sebagian besar musim ini seusai mengalami cedera ligamen lutut (ACL) serius akibat diterjang kiper Everton Jordan Pickford dalam hasil imbang 2-2 di Goodison Park pada akhir pekan kemarin.

Carragher meyakini bahwa juara Liga Primer Inggris itu perlu terjun ke bursa transfer untuk mengisi absennya kapten Belanda tersebut dan merasa Upamecano, yang juga dikaitkan dengan Manchester United, bakal menjadi rekrutan yang cerdas.

“Transfer besar berikutnya untuk Liverpool harusnya bek sentral dan saya membicarakan soal musim panas depan,” buka Carragher kepada Sky Sports.

“Dejan Lovren pergi dan mereka tidak menggantikannya sehingga mereka hanya memiliki tiga bek sentral dan salah satunya, Joel Matip, selalu cedera. Sekarang juga ada tanda tanya dengan Joe Gomez.

“Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool harus mengeluarkan uang besar di bursa transfer musim panas mendatang. Itu rencana awalnya. Tapi sekarang harus dimajukan pada 1 Januari, siapa pun targetnya di musim panas. [Itu tidak boleh] di akhir Januari. Jangan membuang-buang waktu di bulan tersebut untuk bernegosiasi dengan klub.”

Carragher menambahkan: “Ada seorang pemuda yang dibicarakan semua orang di Leipzig, Dayot Upamecano, ada pembicaraan tentang dia. Apakah dia memiliki profil seperti Van Dijk, saya pikir dia hanya setinggi 6’1″ atau 6’2 “, jadi dia mungkin tidak terlalu tinggi, tapi jika dia adalah orang yang mereka inginkan, maka bawa ke depan.

“Bayar uang ekstra dan lakukan [transfer itu] pada 1 Januari. Itu berarti melewati 11 pertandingan liga tanpa Virgil van Dijk.

“Satu hal yang perlu dikatakan tentang Virgil van Dijk adalah dalam 23 pertandingan terakhir, mereka hanya meraih lima clean sheet, dan Van Dijk bermain di semuanya, jadi tidak semuanya sempurna. Kita melihat pembantaian tujuh gol di pertandingan melawan Aston Villa dan kita melihat pertandingan [kontra] Leeds [menang 4-3].

“Tapi saya pikir mereka harus mengeluarkan uang besar untuk merekrut pemain.”

Hal Menarik Lainnya