Waduh! Bintang Barcelona Lionel Messi Mengaku Tak Lagi Terobsesi Cetak Gol

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Messi dikenal dengan ketajamannya di depan gawang, namun ia sekarang ingin mengambil peran berbeda sebagai seorang team player di pengujung kariernya.

Lionel Messi mengaku “tidak lagi terobsesi mencetak gol” di pengujung kariernya seperti sekarang dan lebih fokus untuk berperan sebagai team player.

Bintang berusia 33 tahun itu merupakan topskor Barcelona sepanjang masa, dengan koleksi 635 gol dari 734 penampilan, selain juga berkontribusi menyumbang 256 assists selama 16 tahun bermain di Camp Nou.

Pemain internasional Argentina itu semakin mahir untuk membantu rekan setimnya mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir dan musim lalu ia bahkan memecahkan rekor assist terbanyak di satu musim LaLiga, yakni 21.

“Sekarang ini saya kurang terobsesi dengan gol, saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk tim,” katanya kepada majalah Garganta Poderosa.

Messi juga menyoroti kerja sukarela yang berlangsung di negara asalnya Argentina untuk mencoba dan memerangi dampak virus corona.

“Dalam pandemi ini, kami harus menjaga semua kebutuhan dasar seperti air, makanan, dan listrik,” tambah striker itu, yang mendonasikan sekitar €1 juta (£907.000 / $1,2 juta) pada awal tahun ini untuk membantu memerangi virus corona, yang dibagi antara rumah sakit Barcelona dan fasilitas medis di tanah airnya.

“Saya bangga melihat bagaimana orang-orang terlibat dengan bekerja di dapur umum dan ruang makan di Argentina, terutama di masa-masa sulit seperti yang kita alami.

“Ketimpangan adalah masalah terbesar masyarakat kita dan kita semua harus bekerja sama untuk memperbaikinya.”

Messi juga mengatakan bahwa setiap trofi yang dimenangkan Barcelona musim ini akan didedikasikan untuk menghormati mereka yang berjuang melawan Covid-19.

“Piala yang diangkat tahun ini harusnya ditujukan untuk semua orang yang terlibat membantu [memengari pandemi virus corona],” katanya.

Messi telah mencetak satu gol dari tiga penampilan untuk Barca musim ini, setelah ia melalui musim panas yang bergejolak dan bahkan sempat menyerahkan permintaan transfer menyusul kekalahan 8-2 Barca dari Bayern Munich di perempat-final Liga Champions 2019/20.

Sang striker – yang memiliki klausul pelepasan di angka €700 juta – santer dikaitkan dengan raksasa Liga Primer Inggris Manchester City, sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan di Camp Nou.

Hal Menarik Lainnya