Waktunya Beli Messi, Man City!

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Lionel Messi diberitakan sangat ingin tinggalkan Barcelona. Keadaan ini harusnya jadi peluang Manchester City bawa Messi reuni dengan Pep Guardiola.

Barcelona tutup musim 2019/2020 dengan hancur lebur. Mereka didepak Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions selesai kalah dengan score 2-8. Barcelona tidak pernah kalah setelak itu di pertandingan Eropa semasa tujuh dasawarsa paling akhir.

Telah bonyok, menyelesaikan musim juga tanpa ada piala. Messi, sebagai bintang Barcelona, sekarang diberitakan telah tidak kerasan serta ingin angkat kaki.

Messi tidak lagi yakin dengan gagasan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, di club yang akan datang. Ditambah dengan situasi keuangan yang didera epidemi virus corona, karena itu Barcelona dapat semakin muram saja. Belum juga Messi musim ini banyak terjebak permasalahan dengan official club dan rekanan segrup.

Inter Milan disebut salah satunya club yang sedang mengawasi Messi. Club asal Italia itu sangat lama mengaku tertarik dengan La Pulga, tetapi masih coba sesuai kenyataan atas situasi.

Nah, club yang sangat mungkin untuk bawa Messi keluar dari Barcelona ialah Man City. Hal tersebut dibantu adanya Pep Guardiola, yang kontraknya di City sisa setahun lagi.

Guardiola serta Messi sempat mengukir narasi indah waktu saling di Barcelona. Messi pemain jagoan Guardiola dalam mendapatkan gelar-gelar di level Eropa. Waktu berpisah dengan pemain dari Argentina itu, Guardiola tidak sempat lagi sukses di Eropa.

Kedatangan Messi dapat juga jadi besar tekad City merampas gelar Liga Champions. Messi dapat disebutkan kenyang pengalaman di tempat itu.

Kontrak Messi di Barcelona sisa setahun lagi. City dapat manfaatkan ini untuk ajukan penawaran ke Barcelona dengan masih memperhitungkan Financial Fair Play. Bila tidak diterima, club asal Catalan bisa kehilangan bintangnya dengan gratis pada Januari 2021.

So, menarik untuk ditunggukan lanjutan hari esok Messi di dunia sepakbola. Masih di Barcelona, atau pergi?

Hal Menarik Lainnya