Wander Luiz dan Joel Vinicius Berpotensi Cepat Didepak Persib

By DeveloperID - ON 8 January 2020 , 8:24 AM - LATEST UPDATE 8 January 2020 , 8:24 AM

Dua striker asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius masih belum pasti akan dikontrak oleh Persib Bandung. Keduanya sendiri kini masih berstatus sebagai pemain trial.

Wander Luiz dan Joel Vinicius telah bergabung bersama tim. Mereka pun telah mengikuti latihan Persib yang digelar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung pada Minggu sore (12/1/2020). Keduanya hanya diberi porsi latihan ringan oleh tim pelatih.

Tim pelatih Persib Bandung yang dipimpin oleh Robert Rene Alberts pun disebut akan memantau kondisi dari dua pemain yang pernah malang melintang di Liga Vietnam itu. Status sebagai pemain trial sangat bermanfaat bagi Persib sebelum akhirnya memutuskan apakah sang pemain cocok ataau tidak.

Keduanya pun akan diikutsertakan pada turnamen pra-musim Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia pada 18-19 Januari mendatang. Pada ajang tersebut akan menjadi penilaian akhir bagi Wander maupun Vinicius tentang cocok atau tidaknya bermain di Persib.

“Yang pasti ada beberapa pemain, tentunya ajang ke Malaysia itu bukan seleksi semuanya, tapi untuk beberapa orang,” ujar asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya pada Minggu (12/1/2020) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Jika memang Vinicius dan Wander dikatakan cocok bermain di Persib, baru kemudian keduanya akan diberikan draft kontrak sebelum akhirnya resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

“Seperti kedatangan pemain asing ini, kalau misalnya cocok, tentu kita ambil. Tapi buat teman-teman yang lain (pemain lama) sepertinya tidak ada masalah,” tutur Yaya.

Tak hanya bagi kedua pemain tersebut. Para pemain yang kontraknya akan habis pada Februari mendatang pun akan mendapat evaluasi jikalau performanya tak memuaskan di turnamen pra-musim nanti.

“Kalaupun misalnya (pemain lama) ada yang habis bulan Februari kontraknya, sambil berjalan mungkin akan dipikirkan oleh manajemen untuk menentukan keputusan selanjutnya. Apakah akan ada di tim atau tidak,” papar Yaya.