Willian & Gabriel Lakoni Debut Kinclong, Mikel Arteta: Mereka Cocok Di Arsenal

Selasa, 26 Januari 2021

Arenabola.id – Willian dinobatkan sebagai ‘Man of the Match’ setelah mengkreasi ketiga gol Arsenal. Gabriel sukses menjaga timnya nirbobol plus mencetak gol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji performa sekaligus adaptasi cepat dua pemain baru asal Brasil, Willian dan bek Gabriel Magalhaes.

Pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/21, Arsenal sukses mengalahkan Fulham dengan skor 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9).

Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazette (8’), Gabriel (49’), dan Pierre-Emerick Aubameyang (57’).

Selain menyumbangkan gol, statistik Gabriel untuk menjaga clean sheet pun terbilang istimewa. Lebih spesial lagi, ketiga gol tersebut seluruhnya dikreasi lewat assist Willian.

“Willian dan Gabriel, mereka telah berlatih dengan sangat baik,” ucap Arteta selepas laga, kepada BT Sport.

“Bagi Gabriel, datang ke lapangan kecil di Liga Primer ini merupakan tantangan besar. Apalagi, dia tidak bermain selama enam bulan dengan semua yang terjadi di Prancis [disetop pasca-pandemi],” tutur pelatih berusia 38 tahun itu.

“Saya ingin memberinya waktu. Pujian untuknya, dia tampil sangat baik,” tambahnya.

Gabriel didatangkan Arsenal dari klub Ligue 1 Prancis, Lille. Pemain berusia 22 tahun itu direkrut senilai £27 juta dan dikontrak hingga Juni 2025.

Sementara Willian bergabung dengan status bebas transfer setelah tujuh musim membela Chelsea. Winger berusia 32 tahun itu menyepakati kontrak hingga Juni 2023.

Hal Menarik Lainnya