Xabi Alonso Bisa Memahami Kenapa Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Jumat, 07 Mei 2021

Arenabola.id – Alonso memandang Messi membutuhkan sesuatu yang baru untuk kembali merasakan kenikmatan sepakbola yang murni.

Xabi Alonso menyatakan dirinya memahami kenapa Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona.

Alonso, yang mengawali kariernya bersama Real Sociedad sebelum bermain di Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munich, yakin Messi perlu pindah untuk menghidupkan kembali kecintaannya pada sepakbola.

Messi, yang menghabiskan seluruh karier profesional seniornya bersama Barcelona, menjadi pemberitaan utama sejak Selasa (25/8) lalu ketika terungkap dia menginformasikan kepada klub kalau dirinya ingin hengkang.

Messi tampak frustrasi setelah klub mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar. Klub asal Catalan itu kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol dan tersingkir di babak perempat-final Liga Champions setelah dihancurkan Bayern Munich 8-2.

Manchester City, Paris Saint-Germain, Juventus, Manchester United, dan Inter Milan dikait-kaitkan dengan Messi, peraih enam Ballon d’Or.

Alonso yakin keinginan Messi untuk pindah dapat dimengerti, dengan kami melaporkan pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu kini berencana akan melakukan pembicaraan dengan dewan direksi Barca mengenai kepergiannya secara damai.

“Saya mendapat kesan bahwa Messi mengikuti perasaan,” ujar Alonso kepada Suddeutsche Zeitung.

“Ia sampai pada kesimpulan bahwa saat ini dia membutuhkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang baru untuk kembali merasakan kenikmatan sepakbola yang murni.”

Jika fans Barcelona tidak percaya dengan cepatnya perkembangan cerita, Alonso justru yakin Azulgrana bisa berada dalam kebangkitan yang kasar di awal musim yang baru.

“Saat Messi mengenakan seragam yang lain, itu akan berakhir,” ujar Alonso lagi.

Alonso mengaku terkejut dengan begitu mudahnya Barcelona disingkirkan Bayern, bahkan dengan skor 8-2.

“Itu termasuk dalam kategori hal-hal yang tidak dapat kami pahami,” ujar Alonso.

“Dan, saya tidak hanya mengacu pada perbedaan yang besar di antara kedua tim di papan skor. Itu menunjukkan superioritas Bayern secara keseluruhan.”

Hal Menarik Lainnya